KEPADA TUHAN KAMI BERHUTANG, KEPADA NEGARA KAMI BERHUTANG, KEPADA ALAM KAMI BERHUTANG.......KONSULTASI GRATIS PROSEDUR, TATA CARA BERKAITAN DENGAN EKSPOR-IMPOR DAN HAL-YANG TERKAIT...email:nusaraya45@gmail.com

02/07/2013

Rajawali


Burung Rajawali yang gagah perkasa dengan memiliki sorot mata yang tajam mampu terbang tinggi dan membangun sarang di tempat yang tinggi dan aman serta dengan cakarnya yang kuat, sayap yang lebar juga menambah kegagahannya.
Bukan hanya secara fisik saja, ada hal lain yang bisa menjadi contoh dan bisa diterapkan dalam kehidupan manusia sehari - hari ; bahwa Rajawali selalu siap menghadapi badai atau angin yang besar dengan cara  mengembangkan sayapnya. Dengan tenang dan pasti, ketika angin badai datang, Rajawali selalu siap menghadapinya, saat sayapnya dikembangkan, Rajawali akan membumbung lebih tinggi, dan tidak terbawa oleh badai atau angin yang besar.

Jika angin kencang datang, lalu Rajawali menutup rapat sayapnya seperti ketika dia akan menerkam mangsanya, Rajawali pasti akan  terhempas dan hancur di tanah. Pelajaran apa yang kita dapatkan dari Rajawali?

Ketika badai kehidupan, atau angin ribut yang datang melanda kehidupan kita, contohlah seperti Rajawali yang siap dan tenang untuk menghadapi tantangan itu, bukan melarikan diri dengan menutup sayap, tetapi buka dan kembangkan sayap agar dapat menyelesaikan tantangan dan menang! Sehingga kita bisa menapak lebih tinggi lagi dalam tataran kehidupan.

Diawali dari persoalan yang kecil, meningkat lebih tinggi dan semakin berat, itu akan membantu kita untuk melihat permasalahan dari sudut pandang yang lebih baik dan sudut pandang yang semakin tinggi ibarat rentangan sayap Rajawali yang mulai membumbung tinggi dalam menghadapi tiupan angin permasalahan.

Tantangan kehidupan bukan untuk dihindari atau ditakuti, tetapi untuk dihadapi dan dijalani, yang akhirnya akan memberikan manfaat pada kematangan pribadi manusia, ditambah dengan hanya minta pertolongan dari Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang. Maka, kuatlah seperti kuat dan teguhnya Rajawali.

ARTIKEL 33